Penjualan motor di
indonesia tiap tahun kian meningkat, salah satunya adalah motor satria fu ini.
tak dapat di pungkiri aura satria FU memang sangat luar bisa, Apalagi bagi
kalangan remaja. Dengan desain yang sangat pas untuk remaja, apalagi di tambah
dengan sedikt sentuhan modif, membuat lelaki yang menggunaknnya akan terlihat
seperti arjuna oleh para ABG wanita. Satria FU sudah terkenal sejak jaman
dahulu, waktu itu masih mengusung mesin 2 tak 120cc. Di jamannya dulu, Satria
Fu 120cc sudah menjadi motor favorit karena larinya yang terkenal sangat lincah
dan cepat. dari tahun ketahun, Suzuki selalu memperbaiki dan mengembangka
n motor ini. Sehingga sampai saat menjadi motor dengan kapasitas 150cc 4tak. Akan tetapi Satria Fu juga memiliki kekurangan yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya.
n motor ini. Sehingga sampai saat menjadi motor dengan kapasitas 150cc 4tak. Akan tetapi Satria Fu juga memiliki kekurangan yang sering dikeluhkan oleh para penggunanya.
Untuk spesifikasi Satria FU 150 terbaru, Hampir sama dengan Satria FU seri pendahulunya. Yang sekilas terlihat perbedaannya hanya pada stripingnya saja. Satria FU memang motor ampuh, penjualannya di pasaran indonesia sangat stabil. Sepanjang enam tahun terakhir, rata-rata transaksi jual beli Satria FU terjadi sebanyak sekitar 60 ribu unit. Satu langkah cerdik jika manajemen SIS sesegera mungkin menyegarkan tampilan Satria FU. Dan berikut ini Spesifikasi lengkap Satria FU 150 terbaru yang ada di indonesia.
DIMENSI
|
|
Panjang Keseluruhan
|
1.945 mm
|
Lebar Keseluruhan
|
652 mm
|
Tinggi Keseluruhan
|
941 mm
|
Jarak Antara As Roda
|
1.280 mm
|
Jarak Mesin ke Tanah
|
95 mm
|
Berat Kendaraan
|
95 kg
|
Tinggi Tempat Duduk
|
764 mm
|
MESIN
|
|
Jenis
|
4-Tak, DOHC, Berpendingan Udara, SACS, 4-Katup
|
Jumlah Silinder
|
1 (satu)
|
Diameter Silinder
|
62 mm
|
Langkah Piston
|
48.8 mm
|
Kapasitas Silinder
|
147.3 cc
|
Perbandingan Kompresi
|
10.2 : 1
|
Daya Maksimum
|
16 Ps/9.500 rpm
|
Torsi Maksimum
|
1.27 Kg.m . 8.500 rpm
|
Karburator
|
MIKUNI BS 26 - 187
|
Saringan Udara
|
Jenis Kertas
|
Sistem Starter
|
Elektrik dan Kaki
|
Sistem Pelumasan
|
Perendaman Oli
|
TRANSMISI
|
|
Kopling
|
Manual plat majemuk tipe basah
|
Transmisi
|
6 Percepatan
|
Arah Perpindahan Gigi
|
1 Ke bawah, 5 Ke atas
|
Rantai Penggerak
|
DID 428 DS, 122 mata
|
RANGKA
|
|
Suspensi Depan
|
Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
|
Suspensi Belakang
|
Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
|
Sudut Kemudi
|
45° (Kanan dan Kiri)
|
Radius Putar
|
2 m
|
Rem DepanRem Belakang
|
Cakram/Cakram
|
Ukuran Ban Depan
|
70/90-17 38S
|
Ukuran Ban Belakang
|
80/90-17 44S
|
SISTEM LISTRIK
|
|
Sistem Pengapian
|
CDI
|
Busi
|
NGK CR8E/ DENSO U24ESR-N
|
Accu
|
12 V (2,5 Ah)/10 HR
|
Kapasitas :
|
|
Tangki Bahan Bakar
|
4,9 L
|
Dengan penggantian saringan oli
|
1.100 ml
|
Tangki Oli Mesin
|
1000 ml
|
Mengusung teknologi
moge suzuki, bermesin Twin Cam atau DOHC, 4-valve, 4-stroke, 150cc, dilengkapi
air-cooled/sacs (suzuki advanced cooling system) didukung transmisi
6-percepatan yang responsif. Di tambah Berbagai pembaruan membuatnya tampil
semakin garang. akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang harus di benahi.
- Tampilan yang Sporty dan sangat modis.
- Satria FU Sangat cocok menembus kemacetan.
- Tarikan yang sangat kencang
- Body yang simpel mempermudah pembersihan.
- Nyaman di tikungan.
- Solusi tepat buat jomblo.
- Satria FU Sangat cocok menembus kemacetan.
- Tarikan yang sangat kencang
- Body yang simpel mempermudah pembersihan.
- Nyaman di tikungan.
- Solusi tepat buat jomblo.
- Satria FU ini sering tidak nyaman jika digunakan
untuk kecepatan tinggi.
- Posisi tempat duduk saat berboncengan terasa kurang nyaman.
- Tensioner rantai keteng yang sangat rapuh.
- Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros.
- Sparepart yang mahal dan jarang
- Saat melintas kubangan air, cipratan air akan membasahi bagian lutut hingga kaki.
- Tangki bensin terlalu kecil sehingga Anda harus sering mampir ke pom bensin.
- Posisi tempat duduk saat berboncengan terasa kurang nyaman.
- Tensioner rantai keteng yang sangat rapuh.
- Konsumsi bahan bakar yang terhitung boros.
- Sparepart yang mahal dan jarang
- Saat melintas kubangan air, cipratan air akan membasahi bagian lutut hingga kaki.
- Tangki bensin terlalu kecil sehingga Anda harus sering mampir ke pom bensin.






hahahah benar2 solusi yg tepat lah buat para jomblo :D
BalasHapuskomsumsi minyak nya 33,89 km/liter
BalasHapushmm lumayanlaah buat motor berkopling dengan tarikan super :)